Friday, November 15, 2019

KKN Life: First Time Pake Sleeping Bag, Lombok Adem Gils

Kalau di tempat KKN gimana sih tidurnya? Merem aja kali. Hehe. Iya... tapi ada sensasi gimanaaa gitu. Karena biasanya tidur sendiri, saat KKN tiba2 jadi rame ber-delapan. Dengan kebiasaan mau tidur yang berbeda-beda.

Yoo.. cerita tentang KKN life balik lagi nih. Kalau ngomongin cara kami tidur ya biasa aja kali ya. Tapi bagiku ini luar biasa banget. Wkwk.

Setelah capeeek di hari pertama yang isinya lebih banyak bersih-bersihnya, saatnya kita istirahat dong. Ibu pondokan kita ngasih kita karpet sama bantal. Aduuh ibu, thank you so much. Hehe.

Di ruangan serbaguna itu, kenapa serbaguna? Karena ruangan itu nantinya bakal kami jadiin ruang rapat, ruang makan, dan ruang tidur cewek-cewek, hehe. Disitulah kita tidur. 

Setelah karpet di gelar, eits, yang menggelar pertama tentunya adalah yang paling mau tidur. Aku lupa udahan siapa ya. Buka tas sleeping bag. Aku gak nyangka, ternyata sleeping bag ini ada gunanya. Yaa tidak aku sangka kalau kami bakal tidur bareng-bareng dibungkus sleeping bag, berjejeran kaya ikan pindang yang siap di goreng. Hehe.

Saat itu bagian Selatan Indonesia lagi kena angin musim dinginnya Australia, jadi dingin banget gaes pas malemnya. Apalagi pas malam pertama itu, aku belum terbiasa sama suara anjing. Ya lumayan horor. Tapi tetap tidur nyenyak, sampai pageee...

Tentunya kita harus Shubuhan dong gaes. Aku udah lupa juga saat itu telat gak ya Shubuhannya. Tapi aku inget yang ngebabgunin kita-kita adalah Sita. Yang paling sholihah lah beliau ini gaes. Hehe. Aamiin. Kalau gak percaya, coba tanya satu pertanyaan tentang hukum fiqh. Wis bakal dijawab selengkap-lengkapnya.

Cowok-cowok bangun belum? Haha. Bisa ditebak lah gimana. Yang bangun cuma satu, si kormanit Faishal. Dan nggak ngebangunin yang lain dong. Ke masjid sendirian. Hmmm. 

Saat itu aku inget banget dinginnya. Pokoknya kalau keluar dari sleeping bag langsung kerasa bergetar. Wkwk. Apaan si. Apalagi kalau tidur gak pake apa-apa kayaknya pasti masuk angin deh.

Ya pagi itu musuh terberat kita adalah 'dingin'. 

Tapi kita harus bangun!
Melawan dingin!
Mengantri mandi!
Sambil antri, sambil tidur lagi!

Yahaaha.. begitulah keseharian pagi kami. Dibangunin, syukur-syukur bangunnya bisa sebelum Shubuh, mandi, syukur-syukur lagi bisa nyuci, sholat, syukur-syukur bisa Tahajud, lalu antri mandi sambil tidur lagi. Hehe.

Harusnya banget kita bangun sebelum Shubuh. Karena sudah pasti air menyala deras gaes. Kalau mandi jam 7-an alamat bau seharian! Kenapa? Karena kemungkinan ya enggak mandi, karena airnya mati. Hehehe.

Tapi semua itu, sekarang tinggal kenanangan. Kenangan yang semakin berkesan, karena kisah-kisah yang penuh perjuangan, walaupun hanya sekedar perjuangan untuk 'MANDI'. Hehe.

3 comments:

  1. Mbakkkk, wkwkwkwkwkwk. Astaga kemana aja aku baru baca blognya mbak dika. Otw marathon baca ah, wkwkwkwk.

    ReplyDelete
  2. Mbakkkk, wkwkwkwkwkwk. Astaga kemana aja aku baru baca blognya mbak dika. Otw marathon baca ah, wkwkwkwk.

    ReplyDelete