Monday, August 9, 2021

Hidup sebagai Perempuan dalam Buku "Cinta untuk Perempuan yang Tidak Sempurna" Karya Najelaa Shihab

Gimana sih rasanya jadi perempuan? Oke-oke saja, apa-apa dikomentarin, dikira strong terus? Kali ini aku mau cerita tentang buku yang relate banget sama kehidupan para perempuan, termasuk aku sendiri.

Monday, May 17, 2021

Ngomongin Cinta dalam Buku "Serial Cinta"

Ngomongin cinta dari buku ini emang epic banget. Nggak cuma berputar soal perasaan, atau rasa suka, atau nikmatnya patah hati. Kamu bakal nemuin sudut pandang cinta dilihat dari perspektif yang "terhormat". Bahkan patah hati, bisa dilihat dari sudut pandang yang mengangkat harga diri Si Patah Hati. Kok bisa? Jadi gini ceritanya..

Sunday, July 19, 2020

Menghidupi Makna dari "Urip Iku Urup"

Nyala itu terang. Dia berpendar ke segala arah. Sejauh gelap yang mampu ia gapai, disitulah nyala mengerjapkan cahaya. Menampakkan apa-apa yang tersembunyi kala gelap. Itulah nyala.

Saturday, July 4, 2020

Perang Paska Ramadan dan Perang Yarmurk

Perang yang dimaksud disini hanyalah sebuah analogi, begitu kiranya. Namun memang benar kita akan selalu berperang, membutuhkan strategi, kemampuan dan tentu saja dari semua itu adalah ilmu. Siapa musuh kita? Dimana medan perangnya? Apa saja kemampuan dan senjata yang kita butuhkan? Dan bagaimana strateginya?
Gambar dari Pinterest

Saturday, June 27, 2020

Refleksi Diri dari "Matilah sebelum Mati"?

Akhir-akhir ini ada beberapa hal yang aku ingin tahu. Salah satunya tentang dunia tasawuf. Tulisan ini hanya sekedar pengalaman yang aku rasakan, bukan sebuah tulisan yang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah. Sekali lagi, hanya berkisah soal pengalaman, bukan benar salah. Jadi, kalau ada saran atau apapun itu, akan sangat aku terima.

Wednesday, June 3, 2020

Hikmah Buku: Merasa Pintar Bodoh Saja Tak Punya

Yahooo.. Mari kita berbagi hikmah dari sebuah buku. Mm, bukan ulasan atau review buku ya. Ini semacam catatan kecil yang membuatku tertarik terhadap isi sebuah buku. Bisa jadi adalah hal yang baru untukku, bisa jadi jawaban atas pertanyaanku sebelum-sebelumnya dan bisa jadi adalah hal yang unik.

Saturday, April 11, 2020

Cerita Skripsiku yang Ditinggal KKN ke Lombok

Orang sering bilang kalau aku nggak suka cerita. Suka kok. Serius. Hanya saja kadang aku merasa nggak banyak orang yang mau mendengarkan seseorang bercerita. Maka kalau mereka lagi cerita, aku sebisa mungkin menahan diri supaya nggak menginterupsi cerita mereka dengan menceritakan diriku.